Senin, 28 November 2016

Review Film King




Judul Film     : King
Sutradara       : Ari Sihasale
Penulis           : Dirmawan Hatta
Tahun             : 2009

Apakah anda menyukai bulutangkis ? Apakah anda pernah menonton film tentang bulu tangkis ? Saya rasa hanya sedikit dari kita yang pernah menonton film tentang bulu tangkis. Kali ini saya akan melakukan review terhadap film yang berjudul King. Film yang dikeluarkan pada tahun 2009  ini disutradarai oleh Ari Sihasale .

Pada awal cerita , tokoh utama yang bernama Guntur adalah anak dari seorang komentator pertandingan bulutangkis dan pengumpul bulu angsa dikampungnya. Guntur dan ayahnya mengidolakan Liem Swie King  , oleh sebab itu ayahnya selalu melatih Guntur agar menjadi seorang pebulutangkis internasional. Namun dalam  ceritanya ini ayahnya adalah seorang yang tegas , sehingga setiap kekalahan yang dialami oleh Guntur akan membuatnya menerima hukuman.

Guntur memiliki seorang sahabat yang bernama Raden , ia sangat mendukung Guntur agar menjadi seorang pebulutangkis handal. Walaupun ia melakukan tindakan yang tidak baik seperti mencuri senar gitar , benang balon untuk memperbaiki senar raketnya.

FIlm ini juga menjelaskan apa arti sebenarnya dari sebuah pertandingan. Apakah hanya untuk menjadi nomor satu ? untuk mendapatkan hadiah? hanya sebagai hiburan? atau ada hal yang lebih penting dari semua itu ? .

Banyak adegan dimana Guntur merasa dirinya tidak bisa meraih apa yang diimpikan oleh ayahnya. Padahal Ayah dan sahabatnya selalu mendukungnya dengan berbagai cara. Pada adegan tersebut kita akan sadar bahwa disetiap keadaan bahagia ataupun sedih pasti akan ada orang yang ada untuk menyemangati.

Pada akhirnya Guntur bisa masuk sebagai penerima beasiswa Djarum ( Beswan Djarum ). Jika kita persamaan cerita pada film ini dengan kehidupan sehari-hari , kita akan menyadari bahwa setiap kesuksesan pasti ada perjuangan yang keras. Dan setiap keinginan pasti ada jalannya , oleh sebab itu film ini cocok untuk  dijadikan motivasi untuk diri kita masing-masing. 

0 komentar:

Posting Komentar